10:44 am - Wednesday, 23 April 2014

Tunjangan Sertifikasi 143 Guru SMA Gunungkidul Belum Cair

By Admin Go - Mon Jun 03, 10:16 am

ilustrasi (inet)

ilustrasi (inet)

Gunungkidulonline.com, Wonosari - Sebanyak 143 Guru Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kabupaten Gunungkidul belum mendapat tunjangan sertifikasi. Hal ini dikarenakan belum ada Surat Keputusan (SK) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah.

Staf Kepegawaian Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Doni Prasetyo, Minggu (2/6/2013) mengatakan, “Jumlah guru dikmen [pendidikan menengah] yang belum mendapatkan tunjangan sertifikasi ada 143, belum adanya SK pembayaran sertifikasi dari Dirjen Pendidikan menjadi penyebab para guru belum menerima hak mereka”.

Dia berharap hal ini bisa segera diselesaikan dan semua guru yang bersertifikasi bisa memperoleh hak secepatnya.

Kabid Perencanaan Disdikpora Gunungkidul Johan Marpantya menambahkan, tidak hanya tunjangan sertifikasi Guru SMA yang belum cair, namun guru SD yang bersertifikasi sekitar 20 persen belum cair.

“Karena terkendala data pokok pendidikan (Dapodik) ada yang belum selesai,” paparnya.

[Hj/Go]

Isi Komentar Anda!
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi gunungkidulonline.com. Tidak boleh ada kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Follow Gunungkidul Online: Media Berita Online Gunungkidul on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Tulis Komentar

Komentar

Leave a Reply