15:59 pm - Thursday, 10 July 2014

BBM Naik: BLSM Gunungkidul Dicairkan 1 Juli

By Admin Go - Tue Jun 25, 12:13 pm

BLSM (ilustrasi)

BLSM (ilustrasi)

Gunungkidulonline.com- Meski Kota Yogyakarta sudah mulai membagikan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) pada Sabtu (21/6), warga empat kabupaten di DIY lainnya yakni Sleman, Bantul, Kulonprogo, dan Gunungkidul masih harus menunggu. Distribusi bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) untuk empat kabupaten di DIY tersebut direncanakan pada 1 Juli.

Kepala Kantor Pos Yogyakarta Felix Firmanto, Minggu (23/6), menjelaskan distribusi BLSM di empat kabupaten akan melalui kantor pos kabupaten masing-masing. “Jadwalnya juga diatur tiap kabupaten,” katanya.

Felix berharap, warga dapat mengikuti jadwal yang telah ditetapkan tersebut agar proses pencairan BLSM bisa berjalan dengan tertib dan lancar serta menghindari antrean yang panjang.

Pencairan BLSM hanya akan dilakukan dua kali, masing-masing untuk dua bulan sehingga setiap rumah tangga sasaran akan menerima Rp300.000 per pencairan.

Pencairan pertama dilakukan untuk periode Juli dan Agustus, sedangkan pencairan kedua rencananya dilakukan September untuk periode September dan Oktober.

Masyarakat yang akan melakukan pencairan wajib membawa kartu perlindungan sosial (KPS) yang sudah diterima dan kartu identitas kependudukan yang masih berlaku.

[Mn/Hj/Go]

Isi Komentar Anda!
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi gunungkidulonline.com. Tidak boleh ada kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Follow Gunungkidul Online: Media Berita Online Gunungkidul on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Tulis Komentar

Komentar

Leave a Reply